Rabu, 28 Januari 2015

Rumah Makan dan Pemancingan Lebak Gelora Indah Agung Palembang


Rumah Makan dan Pemancingan Lebak Gelora Indah Agung Palembang, panjang banget ya namanya…. Alasan pertama kali saya datang ke tempat ini karena diajak para alumni Teknik Kimia Unsri untuk makan siang selepas acara pengukuhan gelar Profesor dosen saya, bapak Subriyer Nasir. Awalnya saya hanya tahu akan diajak makan siang di daerah Makrayu (nama salah satu tempat di Palembang), namun ketika sampai di lokasi, saya melihat papan nama yang bertulisakan “Rumah Makan dan Pemancingan”. Sontak saya langsung bersemangat untuk segera melihat ke dalam. Saya penasaran karena sebelumnya saya belum pernah datang ke restoran yang juga sekaligus tempat mancing yang ada di Palembang.

Restoran ini menjadi favorit para alumni Teknik Kimia Unsri untuk santap siang ketika mereka sedang berkumpul di Palembang. Pantas saja, tempatnya yang asri dan dilengkapi dengan kolam pemancingan membuat saya merasa nyaman disini. Selain itu, kita juga dapat menikmati fasilitas rekreasi yang disediakan seperti sepeda roda empat, perahu, live music dan sarana bersantai lainnya.

Untuk bersantap disini, Lebak Gelora menyediakan belasan gazebo kecil dan beberapa gazebo besar. Tergantung berapa jumlah tamu yang memesan untuk satu rombongan. Bahkan untuk gazebo besar dapat menampung hingga 100 orang.

Restoran ini terletak di Jalan Gelora Sultan M Mansyur No 687 Makrayu Palembang. Walau pintu masuknya agak tersembunyi, namun jangan segan untuk bertanya dengan masyrakat disana jika ingin berkunjung ke Lebak Gelora.

Hmm.. dari tadi cerita soal tempat. Bagaimana dengan masakannya?

Lebak Gelora menyediakan masakan khas Sunda dan Chinese. Menunya didominasi dengan Seafood yang penyajiannya berupa porsi bersama. Maksudnya untuk satu hidangan makanan dapat disantap untuk 3-4 porsi. Menurut saya, rasa masakannya sangat bersaing dengan restoran berkonsep keluarga lainnya yang ada di Palembang, sehingga patut dicoba! Salah satu kelebihan lain dari restoran ini adalah hasil pancingan yang kita dapat bisa langsung dimasak dan kita santap disana.(kur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar