Kamis, 08 Januari 2015

Green Tea Everywhere


Green tea yakult

Pertama kali saya suka green tea ketika sedang kerja praktek. Waktu itu saya dikasih permen oleh Carin, temen saya. Awalnya saya tidak tahu kalo permen yang dia kasih itu green tea, soalnya dia nyebutnya matcha (maklum, saat itu saya cupu dengan nama itu). Setelah saya makan rasanya familiar, yup! Tidak salah lagi, ini adalah teh hijau dengan campuran susu.

Saya lumayan sering minum teh hijau karena stok di rumah banyak. Menurut sumber-sumber yang saya baca, teh hijau banyak khasiatnya. Beberapa penelitian ilmiah di seluruh dunia menemukan bahwa yang minum teh hijau secara teratur lebih rendah memiliki resiko menderita sakit jantung dan bahkan kanker. Dibandingkan dengan teh biasa, teh hijau memiliki lebih sedikit kafein. Selain itu teh hijau lebih tinggi mengandung flavonoid (fitokimia yang ditemukan dalam produk tanaman) yang memiliki sifat  antioksidatif dan anti karsinogenik.

Teh hijau memiliki rasa asli yang khas, mungkin sebagian orang tidak begitu suka dengan rasa asli teh hijau.  Namun saat ini, dengan banyaknya variasi teh hijau membuat teh hijau makin lezat dinikmati, baik dalam keadaan hangat maupun dingin. Teh hijau pun saat ini tidak sulit dijumpai karena sudah tersedia dalam menu disebagian besar kafe-kafe maupun restoran.

Banyak varian teh hijau saat ini, khususnya untuk dinikmati anak muda yang hobi kongkow. Varian tersebut mulai dari green tea milkshake, green tea ice blended, green tea yakult, green tea latte, green tea ice cream, dan lain-lain. Kalau saya pribadi lebih suka green tea yakult, soalnya ada campuran susu dan yakultnya. Bikin lidah asem-manis, yuk dicoba! hehe

Oh ya, kalo mau bikin sendiri teh hijau original, supaya hasilnya maksimal disarankan untuk menyeduh teh, daripada menggunakan kantong teh. Hal ini dapat menambah rasa nikmat teh tersebut.(kur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar