Kamis, 19 Februari 2015

Bermain Banana Boat di Danau Opi


Di Palembang juga ada lho tempat wisata air yang menyediakan permainan Banana Boat. Tepatnya berada di komplek perumahan Ogan Permata Indah atau yang sering disebut komplek OPI. Disana terdapat sebuah danau buatan (danau OPI) yang dijadikan salah satu objek wisata air yang ada di Palembang. Disanalah tempat yang menyediakan permainan Banana Boat.

Perahu karet berbentuk pisang yang ditarik dengan speedboat ini banyak digemari oleh masyarakat Palembang karena cukup menguji adrenalin, terutama bagi yang gak bisa berenang.hehe.. Permainan ini membuat kita terhempas ke air. Bukan cuma sekali, tapi bisa tiga sampai empat kali. Permainan ini lumayan menguras tenaga juga karena kita harus berusaha berenang dan naik kembali ke perahu setelah terjatuh ke air. Dijamin seru! Apalagi sama teman-teman atau keluarga. Tapi tenang aja, penyedia jasa bermain banana boat menyediakan pelampung dan seorang petugas yang siap membantu kita saat terjatuh ke air. Namun tetap harus hati-hati dan jangan lupa berdoa yaa.

Ada beberapa tips dari saya jika ingin bermain Banana Boat di danau OPI. Pertama, datanglah disore hari baik saat weekend ataupun dihari biasa, soalnya penyedia permainan Banana Boat biasanya baru buka di sore hari. Jangan takut pengunjungnya ramai, karena disana banyak kok yang menyediakan permainan Banana Boat sehingga kita tidak perlu mengantri lama. Kedua bawalah pakaian ganti luar dalam. Sebenarnya penyedia Banana Boat menyediakan pakaian ganti untuk bermain, namun ya pakaian seadanya saja, kurang cocok kalo mau foto-foto saat basah.. yang ketiga, tentunya kita mau dong momen bermain banana boat diabadikan lewat kamera.. nah kita  bisa menitipkan ponsel atau kamera ke salah satu petugas yang berada di speedboat buat diminatin tolong untuk ngambil foto-foto kita saat sedang bermain Banana Boat.

Untuk menikmati permainan ini, kita dikenakan biaya sekitar dari 20 ribu hingga 30 ribu per orang. Ada juga yang menawarkan jasa bermain Banana Boat dengan biaya 5 ribu per sekali jatuh. Untuk kapasitas biasanya lima sampai delapan orang. (kur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar